Jumat, 25 Januari 2013

Uyo-Anu Boltim

Uyo-Anu Boltim Kembali Dipertanyakan Kontribusinya

Untuk kesekian kalinya duta pariwisata Boltim (Uyo-Anu) disinggung mengenai kontribusinya.Berikut saya sajikan kutipan berita dari harian Tribun Manado, Rabu 2 Januari 2013.


Kontribusi Uyo Anu Dipertanyakan Warga Boltim

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM - Kontribusi Uyo Anu terhadap pariwisata dipertanyakan warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Warga Kotabunan, Pusran mempertanyakan kontribusi putra putri Boltim atau dikenal Yayu Uno terhadap parawisata daerahnya. "Apa kontribusi mereka terhadap pariwisata daerah ini. Saya tidak melihat itu selama 3 tahun pemilihan ini," kata Pusran, pada Selasa (1/1)

Pasalnya dalam proses pemilihannya menurut Pusran kegiatan tersebut telah menghabiskan uang daerah hingga ratusan juta rupiah dari anggaran pendapatan belanja Daerah namun tak satupun terlihat hasil dari even tersebut. "Kemana mereka. Saat saat ada acara daerah pun jarang terlihat. Misalkan saja Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupatan mereka tidak ada. Harusnya mereka selalu hadir dalam acara seremonial daerah, sebagai penerima tamu. Bagamana mereka bisa mempromosikan daerah ini," kata Pusran.

Hal ini tidak seperti dilihatnya di daerah lain dimana keberadaan putra putri daerahnya jelas terlihat dan berkontribusi bagi daerahnya. Pusran mengatakan jika tidak jelas kontribusinya. Acara yang digelar oleh dinas pariwisata dan kebudayaan ini tidak perlu dilaksanakan lagi. "Sebaiknya hentikan saja pemilihan Uyo Anu ini hanya menghabiskan uang rakyat," tegasnya.

Pusran mengatakan seharusnya dana bukan alasan tidak melakukan promosi terhadap pariwisata daerah ini. Sehingga menurutnya yang harus bertanggungjawab adalah dinas pariwisata dan Budaya. "Harusnya sebelum digelar kegiatan telah dikaji dengan matang dahulu. Mereka itu icon daerah. Terpilih dari puluhan peserta lainnya. Masak tidak ada kontribusi apa-apa bagi daerah ini padahal ratusan juta sudah melayang," katanya. (ald).


Sumber   :   http://manado.tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar